Sejumlah warga berswafoto bersama sebelum bertanding di lapangan THU Kelurahan Ujuna, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (21/04/2022). (Foto: Metrosulawesi/ Addi Pranata)

Palu, Metrosulawesi.id – Warga di Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat Kota Palu, Sulawesi Tengah menggelar turnamen sepakbola liga Ramadan guna menjalin silahturahmi antar sesama. Digelar di lapangan Taman Hiburan Umum (THU) Kelurahan Ujuna mulai tanggal 10 April, liga Ramadan kali ini diikuti oleh sebanyak empat tim.

Menariknya, nama-nama tim yang berpartisipasi dalam liga kali ini menggunakan makanan khas kota Palu yang sering digunakan untuk berbuka puasa. Tim itu yakni Jalang Kote, Tetu, Pisang Ijo dan Onde-onde.

Pembina Panitia sekaligus ketua tim sepakbola Ujuna Raya, Ahmadi H.B.Buraera menuturkan, turnamen sepakbola memang rutin digelar selama bulan puasa. Selain untuk menjalin silahturahmi, kegiatan ini dilakukan untuk menambah berkah selama bulan puasa.

“Liga seperti ini memang rutin kami gelar setiap bulan puasa, tujuannya sudah pasti menjalin silahturahmi sesama warga. Alhamdulillah kawan-kawan Ujuna merasa terhibur dengan adanya turnamen seperti ini,” kata dia kepada Metrosulawesi, Kamis (21/04/2022).

Adapun empat tim itu bermain selama dua putaran selama hampir dua minggu lebih. Mereka menikmati setiap jalannya laga meski sedang menunaikan ibadah puasa. Begitu juga dengan penonton merasa terhibur sekadar untuk mengisi waktu ngabuburit di sore hari.

“Panitia juga sudah menyiapkan medali dan bonus kecil-kecilan untuk menyemarakan kegiatan liga Ramadan kali ini. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk menjalin keharmonisan sesama warga,” ujar Madi.

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas