Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto bersama Direktur Bukalapak Teddy Oetomo menunjukkan dokumen MoU dalam rangka pengembangan UMKM Sulteng, di kantor Bukalapak Jakarta, Rabu (20/1). (Foto: Admin Pimpinan)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemprov Sulteng berupaya Memberdayakan dan mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal, dengan menjalin kerja sama dengan Bukalapak.

Pada Rabu lalu (20/4), Gubernur Sulteng Rusdy Mastura diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto menandatangani MoU dengan Buka Pengadaan Indonesia (Bukalapak) di Kantor Bukalapak  Jakarta.

Rudy Dewanto mengatakan, kerja sama dengan Bukalapak dalam rangka meningkatkan pemberdayaan dan pengembangan UMKM yang ada di Sulawesi Tengah.

‘’Potensi UMKM Sulawesi Tengah saat ini harus didorong untuk meningkatkan penjualannya melalui Bukalapak dan juga pemerintah provinsi juga akan didorong untuk mendukung Belapengadaan produk Nasional melalui Buka Pengadaan Nasional,’’ kata Rudy.

Rudy kemudian menyampaikan pesan dari Gubernur, bahwa seluruh OPD dapat menindaklanjuti melaksanakan MOU dengan baik sesuai dengan maksud dan tujuan yang diharapkan.

Hita Supranjaya, Direktur Buka Pengadaan Indonesia, menyampaikan bahwa Buka Pengadaan Indonesia diluncurkan pada tahun 2016 tujuannya membantu dan memberdayakan para pelaku UMKM di Indonesia.

‘’Dengan inovasi dan teknologi yang kami tawarkan, sehingga para UMKM dapat naik kelas. Bukapengadaan hadir sebagai sebuah solusi B2B & B2G yang memanfaatkan teknologi, sehingga para pengguna dapat melakukan proses pengadaan yang lebih mudah, aman, dan juga murah,’’ katanya.

Direktur Bukalapak Teddy Oetomo mengatakan Bukalapak membawa misi hingga saat ini, yaitu memberdayakan para pelaku UMKM dengan inovasi dan teknologi.

‘’Untuk itu kami menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman antara BukaPengadaan dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, sebagai bentuk manifestasi atas usaha kami dalam membangun perekonomian lokal yang kuat melalui pemberdayaan UMKM,’’ kata Teddy Oetomo. (ril/*)

Ayo tulis komentar cerdas