Kepala Departemen Produk Gadai PT Pegadaian Kantor Area Palu, Moh. Wirasto Tune, SE. M.Si. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Menjelang lebaran atau hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, jumlah transaksi yang ada di PT Pegadaian (Persero) Tbk Kantor Area Palu mencatatkan mengalami kenaikan sebesar 3,21%.

Hal itu diungkapkan Kepala Departemen Produk Gadai PT Pegadaian Kantor Area Palu, Moh. Wirasto Tune, SE. M.Si usai ditemui Metrosulawesi di kantornya di Jalan Samratulangi, Kota Palu, Kamis (21/4/2022).

Wirasto mengatakan bahwa ini sudah sesuai dengan data laporan yang diterima per 18 April 2022. Dimana terjadi pertumbuhan cukup signifikan khususnya pada produk gadai atau Kredit Cepat Aman (KCA).

“Kami memprediksi seminggu lebaran akan terus ada peningkatan sebesar 4-5 persen di sektor gadai. Sebab masyarakat banyak yang menggunakan dana tersebut untuk menambah kebutuhan saat lebaran nanti,” katanya.

Sementara penyaluran dana produk gadai selama setahun ini, PT Pegadaian Area Palu menargetkan kurang lebih hampir mencapai sekitar Rp634 miliar. Selain itu, pihaknya juga menyediakan program bazar bagi nasabah.

“Program itu sebagai langkah antisipasi kami terhadap nasabah yang melakukan pembelian barang berupa perhiasan emas. Bisa dalam bentuk cicil emas dan terserah kemampuan nasabah mau berapa lama,” katanya.

Diungkapkan, nasabah tentunya jika mengikuti program bazar akan diberikan paket lebaran. Sedangkan, batas waktu atau periode pembelian emas di Pegadaian dibuka mulai 18 April sampai dengan 23 April 2022.

“Jumlah total keseluruhan dari omset transaksi pada kegiatan bazar lebaran tercatat mencapai Rp80 jutaan. Pengunjung sekitar 200 orang dan yang melakukan pembelian hanya 80 orang,” ungkap Wirasto.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas