RAPAT - PHBI Morowali rapat koordinasi di ruang Pola Kantor Bupati, Selasa 19 April 2022. (Foto: Ist)

Morowali, Metrosulawesi.id – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah menetapkan tempat pelaksanaan sholat di Alun-alun Sangiang Kinambuka, Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah.

Sedangkan pelaksanaan pawai takbir akan melibatkan seluruh OPD lingkup Pemkab Morowali, perwakilan masing-masing desa se Kecamatan Bungku Tengah dan pengamanan TNI dan Polri.

Hal itu mengemuka dalam rapat membahas persiapan hari raya Idul Fitri melalui rapat koordinasi digelar PHBI di ruang Pola Kantor Bupati, Selasa 19 April 2022.

Dalam rapat koordinasi Ketua PHBI Kabupaten Morowali, Yusman Mahbub menekankan kepada peserta rapat, dapat menyusun semua persiapan termasuk menentukan tempat pelaksanaan sholat idul fitri dan harus dilaksanakan dengan penuh tanggug jawab.

“Keputusan yang kita simpulkan melalui rapat koordinasi diharap bisa terlaksana dengan baik,” ujar Yusman Mahbub.

Bukan hanya itu, ungkap Yusman Mahbub, cukup penting pelaksanaan sholat hari raya idul fitri 1443/ hijiriah ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Sehingga semua yang merayakan juga dalam keadaan fitrah.

‚ÄúSemoga kita semua tetap dalam keadaan sehat dalam menjalankan ibadah puasa. Dan semua juga masih bisa berjumpa dihari raya Idul Fitri nanti,” tandas Yusman.

PHBI menetapkan tempat pelaksanaan sholat di Alun-alun Sangiang Kinambuka, Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah. Sedangkan pelaksanaan pawai takbir akan melibatkan seluruh OPD lingkup Pemkab Morowali, perwakilan masing-masing desa se Kecamatan Bungku Tengah dan pengamanan TNI dan Polri.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas