SILAHTURAHMI - Kakankemenag Palu, Nasruddin L. Midu, saat menyampaikan melakukan silahturahmi dengan Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, di ruang kerjanya, belum lama ini. (Foto: Humas)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Palu, Naruddin L. Midu, didampingi Pejabat Pengawas Pendis, Nurlaili dan Pengawas PAI Kemenag, bersilaturahmi dengan Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, di ruang kerjanya, belum lama ini.

Silaturahmi itu dalam rangka menindaklanjuti program PLPG (Pendidikan Latihan Profesi Guru), yang merupakan suatu program yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk meningkatkan kualitas guru yaitu kompetensi profesionalitas.

“Alhamdulillah, kami telah bersilaturahmi dengan Pak Wali Kota dalam rangka membahas pembiayaan PLPG bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI). Kunjungan kami ini juga bersama-sama rombongan UIN Datokarama Palu dari Fakultas Tarbiyah ada Pak Dekan, Wadek 1 dan Ketua Jurusan,” ujar Nasruddin, melalui ponselnya, belum lama ini. 

Nasruddin mengatakan, pihaknya bersama UIN Datokarama memohon dukungan Wali Kota Palu agar guru-guru agama yang berada di bawah naungan Pemkot bisa menerima bantuan PLPG.

“Alhamdulilah berkah Ramadan, Wali Kota bersedia memberikan bantuan, karena kalau mengharapkan dana lewat Kementerian, menurut Pak Dekan Fakultas Tarbiyah UIN antriannya bisa sampai 15 tahun baru guru-guru agama kita bisa terpanggil mengikuti PLPG, sementara untuk sertifikasi membutuhkan PLPG,” jelasnya.

Di momen pertemuan itu, kata Nasruddin, juga membahas tentang program implementasi Palu Religi di tingkat SD dan SMP, yakni bina Imtaq.

“Pada kesempatan itu juga saya menyampaikan, bahwa selepas Idul Fitri, kami akan melakukan workshop tentang penyusunan bahan atau kurikulum dalam melakukan Bina Imtaq,” ungkapnya.

“Hal ini sebagai bentuk respon terhadap program Bapak Wali Kota, dan alhamdulillah Pak Wali Kota juga menyambut baik. Begitu juga dengan program Kemenag yang sifatnya nasional, yakni Pentas PAI, beliau meminta kami untuk mempersiapkan hal-hal terkait itu (Pentas PAI),” pungkasnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas