Wagub melihat kondisi Mes Pemda Sulteng di Tanah Abang Jakarta, Selasa (19/4). (Foto: Admin Pimpinan)

Palu, Metrosulawesi.id – Wakil Gubernur Sulteng H Ma’mun Amir mengunjungi Badan Penghubung Provinsi Sulawesi Tengah di Jakarta, Selasa 19 April 2022.

Wagub didampingi Staf Ahli Gubernur Rohani Mastura, Karo Umum Suandi, Kabid Aset BPKAD Agung Tambing, dan Kepala Perwakilan Sulteng di Jakarta Jemi Fiser.

Dalam kunjungannya Wakil Gubernur meminta agar Kantor Perwakilan dapat berfungsi dengan baik dan jangan menjadi tempat tinggal. Wakil Gubernur juga miminta semua aset yang tidak efisien lagi diinventarisasi agar dilelang saja agar tidak menjadi beban APBD.

Kemudian PAD dari Mes Pemda Tanah Abang agar dimaksimalkan dan mempercepat proses pembangunan Mes Pemda melalui Build Operate Transfer (BOT) dengan pihak ketiga.

‘’Lakukan kajian bisnisnya dan proses MoU dengan pihak ketiga agar lebih efektif PAD dari aset  perwakilan kepada pemda,’’ katanya.

Selanjutnya Wakil Gubernur Ma’mun Amir meminta kepala Perwakilan untuk menindaklajuti pengadaan tanah untuk perluasan lokasi perwakilan dan dilaporkan Gubernur prosesnya untuk mendapat persetujuan pengadaannya. (ril/*)

Ayo tulis komentar cerdas