Personel Satlantas Polres Palu, saat melakukan pengaturan lalu lintas dan pengamanan di salah satu mesjid dik Kota Palu. (Foto: Dok. Satlantas Polres Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Pengaturan arus lalu lintas di pagi, sore hingga malam hari, merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh seluruh Personel Satlantas Polres Palu setiap hari , khususnya di persimpangan jalan yang rawan kecelakaan.

Namun bukan hanya itu, pada Ramadan ini, pengaturan dan pengamanan lalu lintas juga dilakukan di depan sejumlah masjid, saat pelaksanaan sholat taraweh, agar tidak terjadi kemacetan dan kerawanan.

Seperti yang terlihat pada, Senin malam, 18 April 2022, personel Satlantas Polres Palu melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan depan masjid di Kota Palu.

Kasat Lantas Polres Palu AKP Muhammad Nai, kepada wartawan Metrosulawesi, Selasa, 19 April 2022, mengatakan bahwa personel yang mengatur arus lalu lintas itu dalam rangka memberikan pelayanan khususnya mengamankan aktivitas masyarakat di bulan suci Ramadan ini, agar warga yang melaksanakan Ibadah merasa aman dan nyaman.

“Selain pengaturan lalu lintas, dengan adanya personel Polisi di lokasi keramaian ataupun persimpangan jalan, semoga dapat mencegahan aksi kriminalitas, terlebih di masjid-masjid yang sedang melaksanakan ibadah tarawih,” ujarnya.

M.Nai, juga mengatakan Satlantas Polres Palu akan terus berusaha memberikan pelayanan dan rasa aman bagi warga masyarakat yang hendak melakukan aktifitasnya, terutama pada pagi  dan siang hari, saat jam pulang anak sekolah.

“Kami akan selalu membantu masyarakat, dan berusaha berbuat yang terbaik bagai masyarakat Kota Palu,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas