SIAP TERBANG - Paraglider bersiap terbang di Bukit Paralayang Kelurahan Salena, Kota Palu, Sulawesi Tengah. (Foto: Metrosulawesi/ Addi Pranata)

Palu, Metrosulawesi.id Federasi Aerosport Indonesia (FASI) Sulawesi Tengah bakal menggelar sejumlah agenda besar kejuaraan paralayang di daerah setempat. Terselenggaranya kegiatan ini didukung oleh tempat di Sulteng yang bahkan telah bertaraf internasional.

Asgaf Umar, Sekertaris FASI Sulteng mengatakan pihaknya salah satunya akan menggelar Pra Kejuaraan Dunia Paralayang (Pre World Cup) di Matantimali Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah dan melaksanakan  Simulasi d’Incident en Vol  atau simulasi kejadian dalam penerbangan .

“Selanjutnya pada bulan November nanti akan dilaksanakan kejuaraan Internasional Paralayang untuk nomor Akurasi di Tinombo Kabupaten Parigi Moutong sedangkan untuk Kabupaten Sigi Matantimali Pra Kejuaraan Dunia akan di gelar Nomor Cross Country,” kata Asgaf kepada Wartawan di Palu belum lama ini.

Guna mematangkan persiapan tersebut, Fasi Sulteng sebelumnya telah melakukan kordinasi bersama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia Sulawesi Tengah. Selain itu juga telah menemui Bupati Sigi yang  diterima oleh Wakil Bupati Sigi DR. Samuel Yansen Pongi, dalam rangka menyampaikan agenda kegiatan Paralayang pre World Cup di Matantimali dan mendapat suport dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi.

Ketua Harian KONI Sulteng Edison Ardiles pun berharap pada kejuaraan nanti, atlet FASI Sulteng bisa memberikan hasil yang terbaik untuk selanjutnya bisa berjuang di kejuaraan paralayang internasional. (*/ap)

Ayo tulis komentar cerdas