FOTO BERSAMA - Ketua PD DMI Kota Palu Herry Mulyadi (kiri), saat foto bersama Ketua Umum PW DMI Provinsi Sulteng Ahmad M Ali. (Foto: Dok. DMI Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Musyawarah Daerah (Musda) Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kota Palu, Sulawesi Tengah, menetapkan Herry Mulyadi sebagai ketua periode 2022 – 2027.

Herry Mulyadi terpilih secara aklamasi oleh pengurus dalam musyawarah daerah PD DMI Kota Palu, yang berlangsung di Sekretariat PW DMI Sulteng, di Palu, Minggu, 18 April 2022. Herry menjadi satu-satunya kandidat yang bersedia memimpin organisasi tersebut dalam musyawarah itu.

Ketua Umum PW DMI Provinsi Sulteng, Ahmad M Ali, mengemukakan DMI adalah organisasi milik umat, sehingga setiap orang berhak terhadap organisasi tersebut.

Karena itu, ujar dia, Pengurus DMI tidak boleh membatasi individu lain untuk bergabung di organisasi DMI, apalagi memonopoli kebaikan. Karena, setiap individu memiliki hak yang sama untuk berbuat baik dan beramal.
Maka DMI harus terbuka dan membuka diri untuk menerima semua elemen dan komponen yang bersedia bergabung di DMI, dalam rangka mengoptimalkan implementasi peran DMI untuk mewujudkan visi memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

“Akan tetapi ketika berada di DMI dan di masjid semua warna latar belakang yang ada pada masing-masing individu harus ditinggalkan. Yang ditonjolkan hanyalah DMI,” kata Ahmad M Ali, dalam arahannya pada acara itu.

Sebagai organisasi umat, kata Ahmad Ali, DMI memiliki tugas pengabdian yaitu berkewajiban untuk memperhatikan, mengayomi, dan membantu mengurangi masalah-masalah yang dihadapi umat dalam kehidupan sosial dan keagamaan.

Kewajiban itu sesuai dengan visi besar DMI yaitu memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

“Karena itu dibutuhkan keikhlasan, ketulusan, dan kesungguhan dalam mengabdikan diri di DMI dalam mengurus umat dan masjid,” sebutnya.

Terkait hal itu, Ketua PD DMI Kota Palu, Herry Mulyadi berterima kasih kepada semua pihak di DMI baik tingkat provinsi dan kota yang telah memberikan amanah kepada dirinya untuk memimpin DMI Palu.

DMI Palu, kata Herry Mulyadi akan segera melakukan penguatan-penguatan struktur kepengurusan, agar ke depan program-program yang disusun oleh DMI Palu sinkron dengan PW DMI Sulteng yang muara besarnya ialah memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas