BERI IMBAUAN - Personel Satlantas Polres Palu saat memberi imbauan keselamatan dalam berkendara kepada komunitas skuter. (Foto: Dok. Satlantas Polres Palu)
  • Polres Palu Beri Imbauan ke Komunitas Skuter

Palu, Metrosulawesi.id – Polri pada hakekatnya mendukung segala jenis kegiatan komunitas motor yang bersifat positif, asalkan para anggotanya dapat mematuhi keamanan serta disiplin dalam berlalu lintas.

Seperti yang terlihat pada Minggu, 17 April 2022, sejumlah anggota Komunitas motor skuter menggelar kegiatan bagi takjil di simpang empat jalan Sisingamangaraja- Moh.Yamin, Kota Palu.

Kasat Lantas Polresta Palu, AKP Muhammad Nai, kepada wartawan Metrosulawesi, Senin 18 Apriol 2022, menjelaskan pihaknya sangat mendukung giat sosial masyarakat komunitas seperti bagi takjil, sembako, bansos serta sejenisnya.

Namun, pihaknya juga meminta kepada masyarakat, aspek keamanan dan keselamatan berlalu lintas di jalan juga agar diperhatikan. Misalnya memperhatikan jenis kendaraan bermotor yang digunakan di jalan umum untuk mendukung giat tersebut.

“Silahkan memodifikasi atau merubah bentuk kendaraannya, hanya saja harus sesuai ketentuan/persyaratannya, meliputi uji tipe, persyaratan teknis dan laik jalan harus sesuai sehingga tidak termasuk kejahatan lalu lintas,” ungkapnya.

M.Nai juga menjelaskan, melihat banyaknya kendaran anggota komunitas yang menggunakan kendaraan yang tidak sesuai dengan dan tidak memperhatikan keselamatan lalu lintas, angotanya langsung memberikan imbauan dan teguran secara humanis kepada pemiliknya.

“Kami memberikan imbauan, agar para komunitas motoris memperhatikan keselamatan lalu lintas saat giat kemanusiaan seperti menggunakan kendaraan yang laik jalan,” ucapnya.

“Kamijuga tetap memberikan pengamanan saat komunitas itu melakukan kegiatan sosialnya. Mari bersama menjaga keselamatan diri maupun orang lain, saat kita berkendara di jalan raya,” imbaunya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas