FOTO BERSAMA - Jajaran Alfamidi Cabang Palu saat foto bersama usai bersih-bersih salah satu masjid di Palu, Jumat, 1 Juni 2022. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Selaku jaringan toko ritel moderen, Alfamidi Cabang Palu bukan hanya menyasar kepada sektor bisnis. Namun, kegiatan sosial juga tetap dilakukan, salah satunya membersihkan masjid yang ada di Palu jelang Bulan Suci Ramadan 1443 H.

Ada empat lokasi yang menjadi fokus utama kegiatan, diantaranya Masjid Al Ikhlas Lambara, Masjid Jami Tawaeli, Masjid Arrahman, dan Masjid Al Falah.

“Di Bulan Suci Ramadan ini kami ingin masyarakat muslim Kota Palu bisa beribadah dengan lebih nyaman,” kata Kepala Cabang Alfamidi Sulawesi Tengah, Heribertus Ari Budi kepada sejumah wartawan, Jumat, 1 April 2022.

Dijelaskan, atas alasan itulah Alfamidi Cabang Palu menginisiasi kegiatan bersih-bersih masjid. Harapannya, lanjut dia, dengan bersihnya fasilitas ibadah, maka semangat masyarakat dalam menjalankan puasa semakin baik.

“Kami juga turut menyumbang peralatan kebersihan di empat titik masjid tersebut yang diserahkan langsung ke pengurus,” tutur Heribertus Ari Budi.

Pihaknya juga memberikan sejumlah air mineral kemasan dan makanan ringan untuk menemani kegiatan yang akan dilakukan di masjid saat Ramadan nanti. Sebab, Bulan Ramadan selalu menjadi momen spesiaal bagi Alfamidi.

“Semoga kebahagiaan Ramadan bisa dirasakan oleh semakin banyak orang di tahun ini. Terlebih kondisi pandemi Covid-19 sudah mereda. Kami berharap masyarakat bisa kembali beraktivitas dan beribadah seperti pada masa-masa sebelum pandemi,” pungkasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas