RESES - Anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Ahmad M Ali (kiri) bersama Ketua DPRD Sulteng, Hj Nilam Sari Lawira saat menyampaikan sambutan pada acara reses di Kecamatan Palasa, Kabupaten Parigi Moutong, Rabu malam 9 Maret 2022. (Foto: Metrosulawesi/ Faiz M. Sengka)

Parimo, Metrosulawesi.id – Anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Ahmad M Ali kembali melakukan reses masa sidang pertama tahun 2022 di Kabupaten Parigi Moutong, Rabu 10 Maret 2022. Reses pertama, sekira pukul 20.00 wita, Ahmad M Ali menjumpai konstituennya di Kecamatan Palasa.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasedem tersebut, datang bersama Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Hj. Dr. Nilam Sari Lawira, Anggota DPRD Sulteng, Ibrahim Hafid, beserta Pengurus Partai Nasdem Wilayah Sulawesi Tengah.

Di hadapan ratusan warga Kecamatan Palasa dan Tomini, Ahmad M Ali menyampaikan permohonan maaf karena selama dua tahun belum sempat berkunjung. Hal itu dikerenakan kesibukannya sebagai Waketum Partai Nasdem untuk memimpin konsolidasi secara nasional.

“Saya minta maaf dalam beberapa waktu saya tidak sempat melaksanakan reses karena kesibukan saya. Karena kesibukan saya sebagai waketum partai itulah yang mewajibkan kepada saya untuk memimpin konsolidasi secara nasional di seluruh Indonesia,” katanya.

Parigi Moutong, merupakan daerah yang paling sering dikunjungi oleh Ahmad M Ali selama menjabat di DPR RI. Pasalnya kata dia, Parigi Moutong merupakan daerah spesial dengan jumlah pemilih terbanyak. Untuk itu ia berharap agar masyarakat untuk terus mengingatkan apabila ada janji-janji politik yang belum terealisasikan sebelum masa jabatannya berakhir. Sebab, sebagai wakil rakayat ia yakin masih banyak harapan masyarakat yang belum bisa diwujudkan.

“Tolong diingatkan kembali saya, supaya di akhir masa jabatan saya yang tinggal dua tahun lagi ini, mampu saya selesaikan. Sehingga jika saya selesai melaksanakan tugas, insyaallah bisa menjadi catatan amalan baik buat saya, karena setiap jabatan di muka bumi akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat nanti,” harapnya.

Meski begitu, Ahmad M Ali masih berkesempatan untuk memikirkan beberapa program-program yang pernah ia janjikan. Di antaranya 150 Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kecamatan Palasa, lampu jalan, air bersih serta pembangunan jalan desa.

“Kehadiran saya di sini bukan hanya berbicara saja, karena seorang pemimpin tentunya bukan dilihat seberapa banyak dia berbicara, akan tetapi dia lebih baik lebih banyak mendengar dan bagaimana dia bisa merealisasikan janji-janjinya. Untuk itu saya berharap kita lebih banyak berdiskusi,” ujarnya.

Reporter: Faiz M. Sengka
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas