Wagub H Ma’mun Amir mengunjungi ruang kelas dan berdialog dengan siswa di SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 2 Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa (22/2). (Foto: Admin Pimpinan)

Palu, Metrosulawesi.id – Wagub Sulteng H Ma’nun Amir meninjau hasil pembangunan gedung sekolah di SMK Negeri 2 Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa (22/2).

Sesuai pengamatannya Wagub menemukan beberapa kekurangan pada pembangunan gedung. Dia meminta pihak bertanggung jawab segera memperbaikinya.

Setelah dari SMK Negeri2 Luwuk, Wagub meninjau pembangunan SMK Negeri 1 Luwuk yang pernah terbakar. Menurut Wakil Gubernur konstruksi tiang bangunan masih kuat serta dapat digunakan.

Tidak hanya meninjau, Wagub selanjutnya mengunjungi ruang praktik kelas dan berdialog dengan para siswa di dua sekolah kejuruan yang dikenal dengan STM (Sekolah Teknik Menengah) itu. Wagub menguji pemahaman para siswa dan keahlian tenaga pengajar.

Di saat berdialog dengan siswa Wagub memberikan wejangan agar seluruh siswa senantiasa bersikap jujur dan menjaga kebersihan serta rutin melakukan kerja bakti.

Kepada siswa Wagub mengaku lulusan STM. Sebagai siswa SMK, lanjutnya, harus berbangga dan jangan khawatir.

“Saya adalah alumni STM, akan tetapi bisa menjadi Bupati, anggota DPD serta wakil gubernur. Alumni STM juga memiliki peluang untuk bersaing karena merupakan tenaga siap pakai,” katanya. (ril/*)

Ayo tulis komentar cerdas