Mohamad Irwan. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)
  • Polisi Sosialisasikan Vaksinasi di Sekolah

Sigi, Metrosulawesi.id – Bupati Sigi, Mohamad Irwan mendorong orangtua anak usia 6-11 tahun untuk mengikuti vaksin Covid-19. Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi menyasar 27 ribu anak di wilayah itu untuk mendapatkan vaksin.

“Saya mengimbau kepada orangtua khususnya di Kabupaten Sigi mendorong anaknya untuk divaksin dan tidak menahan anaknya untuk divaksin,” ujar Bupati Sigi, Mohamad Irwan belum lama ini.

“Bagi orang tua yang belum divaksin dapat mengikuti vaksinasi saat mengantar anaknya,” tambah bupati.

Vaksin yang digunakan untuk vaksinasi anak adalah Sinovac. Dosis vaksin yang disuntikkan kepada anak berbeda dengan dosis vaksin kepada orang dewasa.

“Insyaallah vaksinasi anak tidak memberikan efek samping yang berlebihan,” katanya.

Pemkab Sigi telah launching vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun belum lama ini.

Selain vaksin untuk anak-anak sekolah, Pemkab Sigi juga akan menfasilitasi vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun yang putus sekolah.

Pemkab Sigi mencatat, ada 27.000 anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Sigi. Dari jumlah tersebut, ada 24.977 adalah murid yang tersebar di 265 SD di Kabupaten Sigi.

Sementara itu, Polres Sigi melalui Pamatwil Kecamatan Kulawi Ipda Johan Efendi serta Bripka Aksel menggelar sosialisasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pilimakujawa, Kecamatan Kulawi Selatan, Kabupaten Sigi, Sabtu, 22 Januari 2022.

Ipda Johan Efendi memberikan sosialisasi dan edukasi kepada siswa siswi bahwa vaksinasi ini penting dilaksanakan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Sigi khususnya Kecamatan Kulawi.

Polisi juga menghimbau kepada orang tua siswa agar tidak ragu membawa anaknya mengikuti vaksinasi. Sebab , vaksin yang digunakan sudah melewati uji klinis dan diharapkan akan mampu memberikan kekebalan serta meningkatkan imunitas kepada peserta didik. Dengan begitu proses belajar mengajar bisa terus berjalan normal.

“Kami juga berharap kepada para orang tua siswa agar tidak perlu khawatir karena vaksin ini kan sudah dinyatakan aman,” tandasnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas