PEMAIN BARU - Abdul Sabir didatangkan Persipal untuk memperkuat lini serang jelang perhelatan liga 3 Nasional. (Foto: Ist/ issrin asagaf)

Palu, Metrosulawesi.id – Klub Persipal Palu mulai merampingkan jumlah pemain jelang bergulirnya liga 3 nasional tahun 2022. Selain itu, klub perwakilan Sulteng ini juga merekrut pemain yang sebelumnya membela tim Bandar Sulteng.

Adapun pemain Bandar Sulteng yang digaet Persipal adalah Abdul Sabir yang berposisi sebagai striker. Masuknya pemain asal Majene di skuad ini dilarenakan staf pelatih maupun dirtek Persipal belum begitu puas dengan performa barisan tempurnya di lini serang. 

Manajemen Persipal kecantol menggaet Abdul yang bermain apik dengan mencetak dua gol di laga uji coba akhir pekan kemarin.

Di sisi lain, Persipal Palu juga semakin meningkatkan porsi latihan di bawah arahan kepala pelatih Yusuf Mardani. Selain Yusuf Mardani, kehadiran Hanafing yang ditugaskan sebagai Direktur Tekhnik (Dirtek) diharapkan membuat lini perlini Persipal akan semakin solid dan menggigit di putaran nasional.

Tak hanya itu, manajemen Persipal Palu juga turut merampingkan jumlah pemainnya dari 35 orang menjadi 25 pemain. Hal ini dilakukan agar pelatih maupun Dirtek lebih fokus dan maksimal lagi dalam memberikan pelajaran taktikal dalam latihan maupun game internal maupun eksternal.

Manajer tim Persipal Palu, Jely Rompas menyebut  perampingan skuadnya sudah diputuskan dengan matang dan lewat diskusi pelatih. Walakin, sepuluh pemain yang diistirahatkan tetap masuk dalam manajemen Persipal sampai Liga 3 Nasional, bahkan tetap mendapatkan gaji.

“Tetap (digaji) dan kita juga tetap bawa ke putaran nasional bagi yang mau ikut karena mereka kan masih Persipal,” katanya. (*)

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas