KANTOR BARU - Tampak bangunan kantor baru Satpas SIM yang berada di Kompleks Mapolres Palu, Jalan Sam Ratulangi, yang siap buka pelayanannya Senin, 17 Januari 2022. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)
  • AKP M.Nai: Pelayanan Dibuka Senin, 17 Januari 2022

Palu, Metrosulawesi.id – Satuan Lalu Lintas Polres Palu, mulai Senin, 17 Januari 2022, telah membuka dan melayani masyarakat yang akan membuat Surat Izin Mengemudi (SIM), di Mako Polres Palu, Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu, dikarenakan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Palu sudah menempati gedung baru.

Kasat Lantas Polres Palu, AKP Muhammad Nai, kepada wartawan Metrosulawesi, Jumat, 14 Januari 2022, menjelaskan pemindahan pelayanan Satpas SIM itu dilakukan karena gedung Satpas SIM yang ada di dalam kompleks Mako Polres Palu sudah dapat di tempati.

“Sejak Kamis kemarin, kami sudah mulai memindahkan barang maupun peralatan yang ada ke gedung baru. Dan Insya Allah, Senin 17 Januari 2022, sudah mulai melayani masyarakat,” ujarnya.

“Seluruh anggota masih sibuk mengatur dan mempersiapkan segala prasarana pelayanan SIM, termasuk perangkat komputer mulai dari ruang registrasi, ruang tunggu, ruang foto dan identifikasi, serta ruang uji teori,” tambahnya.

M.Nai juga mengatakan, dengan berpindahnya Satpas SIM ke gedung baru, otomatis pelayanan Satpas SIM yang ada di Jalan Teratai, yang dekat dengan Taman GOR, sudah tidak ada lagi.

“Untuk di kantor yang lama, masih ada personel yang bertugas, namun bukan lagi petugas Satpas SIM. Dan ke depannya, semua aktivitas Satlantas Polres Palu akan dipindahkan ke Mako Polres Palu di Jalan Sam Ratulangi,” tegasnya.

Nai menambahkan, kepindahan pelayanan Satpas SIM itu bertujuan agar masyarakat yang akan mengurus pembuatan atau perpanjangan SIM yang sesuai dengan prosedur, jauh lebih nyaman dan tenang, dikarenakan bangunan yang baru jauh lebih luas dari sebelumnya.

“Yang pastinya, untuk pelayanan di Satpas SIM Polres Palu akan lebih dibuat senyaman mungkin agar warga yang datang betul-betul mendapatkan pelayanan terbaik dari Personel Sat Lantas Polres Palu,” tegasnya.

“Kami juga akan terus memberikan pelayanan terbaik di unit-unit kendaraan pelayanan SIM keliling, bagi warga yang akan memperpanjang masa berlaku SIM miliknya,” tutupnya.

Pantauan Wartawan Metrosulawesi di gedung baru Satpas SIM yang berada di kompleks Mako Polres Palu Jalan Sam Ratulangi, terlihat personel Satlantas Polres Palu masih terus membenahi dan membersihkan seluruh ruangan, mulai dari ruang tunggu, pendaftaran, ruang foto, dan ruangan lainnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas