Witan Sulaiman. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Witan Sulaiman, bakal menghibur penderita bibir sumbing di Lapangan Sepak Bola Faqih Rasyid, Jumat (14/01/2022). Kelincahan pemain Lechia Gdanks Polandia diharapkan dapat memberi semangat untuk anak-anak penderita bibir sumbing agar tak menyerah untuk menggapai cita-cita.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari aksi sosial untuk memberikan operasi gratis kepada penderita bibir sumbing yang pembiayaannya dibantu oleh Smile Train Indonesia. Witan sendiri saat ini didaulat sebagai Duta Senyum Sulteng oleh Smile Train Indonesia. Kegiatan ini pun akan turut dihadiri oleh Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura, Ketua KONI Sulteng M Nizar Rahmatu serta ketua Ketua Pokja Sulteng Emas 2024, Ronny Tanusaputra.

Ketua Umum KONI Sulteng, M Nizar Rahmatu, mengungkapkan kehadiran Witan Sulaeman lewat keterampilannya mengolah si kulit bundar diyakini akan menghibur anak-anak penderita bibir sumbing.

“Diharapkan, anak-anak penderita bibir sumbing akan terhibur dan terinspirasi,  untuk dapat mengejar cita-cita menjadi pemain sepakbola profesional seperti Witan,” kata Nizar Rahmatu.  

Nizar menuturkan, para penderita bibir sumbing akan menjalani operasi gratis yang pembiayannya dibantu oleh Smile Train Indonesia, salah satu badan amal internasional yang fokus pada operasi sumbing gratis dan perawatan sumbing berkelanjutan. Niat suci Smile Train Indonesia ini, kata Nizar, ingin memberikan senyuman kepada setiap anak penderita bibir sumbing dalam meraih hari depan yang lebih baik.

“Saya sudah komunikasi dengan Pekerja Sosial Area Sulteng, bahkan telah mendapat restu dari kantor pusat Smile Train Indonesia di Jakarta. Dan Alhamdulillah niat tulus ini mendapat respon positif,” ujar Nizar.

Nizar pun berharap aksi sosial ini mampu memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak penderita bibir sumbing untuk tidak minder dan malu dengan fisik yang mereka miliki. Menurut dia, manusia tidak hanya di nilai dari paras wajahnya. Tapi juga dari kebersihan hatinya. Ia meminta kepada anak-anak untuk tetap semangat dan tidak menyerah dalam menggapai cita-citanya.

Witan Sulaeman diketahui sudah beberapa hari belakangan menghabiskan waktu berlibur di tanah kelahirannya di Kota Palu sebelum kembali merumput di Lechia Gdansk Polandia. Pria yang belum lama melangsungkan tunangan ini telah berkarir di dunia sepak bola sejak tahun 2013 di SSB Galara Utama, dan saat ini Witan juga menjadi salah satu andalan skuad Garuda dibawah asuhan pelatih Shin Tae Yong. (*)

Reporter: Adi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas