Slamet Riyadi Cante. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Seleksi Sekretaris Daerah (Sekdakot) Kota Palu tinggal menunggu penetapan satu nama calon terpilih. Akademisi Universitas Tadulako, Dr Slamet Riyadi Cante M.Si, mengingatkan tugas utama pejabat Sekdakot harus bisa membangun koordinasi dengan pimpinan dan instansi terkait. Selain itu, membangun komunikasi politik dengan lembaga legislatif.

“Tugas pokok dan fungsi Sekdakot terutama adalah soal koordinasi antara wali kota, kemudian wakil wali kota, dan OPD. Terutama juga bagaimana membangun komunikasi politik yang baik dengan DPRD karena di situ nanti pengesahan APBD,” ucap Slamet, Selasa 11 Januari 2022.

Dengan tugas utama ini, dibutuhkan posisi Sekdakot yang punya integritas dan komitmen yang baik.

“Jadi komunikasi vertikal dan horizontal harus bisa dengan baik dilaksanakan,” ujar Slamet.

Diketahui, Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekdakot Palu telah mengeluarkan tiga nama posisi teratas dalam ajang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Palu Tahun 2021.

Ini sesuai Berita Acara Nomor 25/PANSEL-JPTP.KP/2021 tanggal 24 Desember 2021 tentang Penetapan Nilai Akhir Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Palu Tahun 2021.

Tiga nama dengan nilai terbaik adalah Eka Komalasari yang saat ini menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palu. Selanjutnya, Imran Lataha, jabatan saat ini Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kota Palu serta Irmayanti dengan jabatan saat ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu. Keputusan tersebut resmi dikeluarkan tanggal 26 Desember 2021 yang ditandatangani oleh Ketua Pansel, Aminudin Atjo.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas