LIHAT LANGSUNG - Lurah Lolu Utara, Cristian bersama pihak RRI saat melihat langsung sisa bongkaran akibat bencana alam 2018 silam yang berada di Jalan Teluk Tomini. (Foto: Dok. Lolu Utara)
  • Kelurahan Lolu Utara

Palu, Metrosulawesi.id – Lurah Lolu Utara, Crsitian bersama Satgas K5 setempat turun menegur pihak RRI tentang material bongkaran tembok belakangnya yang hancur akibat bencana 2018 yang belum dibersihkan.

“Bongkaran yang belum dibersihkan itu berada di  Jalan Teluk Tomini.Akhirnya kami dan pihak RRI pergi melihat langsung ke lokasi, dan alhamdulillah mereka akan membersihkan, karena keterbatasan alat pihak RRI minta bantuan kelurahan untuk memediasi ke pihak DLH Kota Palu untuk pengangkutan,” ungkap Lurah Cristian melalui sambungan ponselnya, Kamis, 13 Januari 2022.

Selanjut, kata Crsitian, pihaknya mendatangi PT. Bosowa menanyakan tentang permintaan pembersihan lokasi yang berada di Jalan Kartini, tepatnya samping Dealer Bosowa.

“Mereka meminta maaf, karena itu menggunakan anggaran yang besar maka harus mendapat persetujuan dari pusat, dan berjanji akan segera untuk mengerjakannya,” kata Cristian.

“Kami juga mendatangi dan menegur salah seorang warga yang sisa material renovasi rumahnya berada  dipinggir jalan. Warga bersangkutan berjanji akan membersihkan pada Senin, 17 Januari. Terakhir kami memantau dan tindaklanjut teguran kemarin di Jalan Monginsidi samping PMU, yaitu material pasir yang menutupi trotoar,” tutupnya.

Sebelumnya, Lurah Lolu Utara, Cristian juga memantau giat perdana mobil pick up sampah kelurahannya, Selasa, 11 Januari 2022.

“Armada 33 ini menangani sampah yang berada di RW02, 03, 04, 05, sedangkan armada 15 menangani RW 01, 06, 07, 08, 09,” ungkap Lurah Cristian melalui sambungan ponselnya, Selasa, 11 Januari 2022.

Dala pantauannya, Lurah Crsitian mengungkapkan, masih banyak warga yang belum menempatkan sampahnya di luar pagar.

“Masih ada juga warga yang belum sampahnya dalam plastik. Tata cara pembuangan sampah ini segera kami sosialisasikan kembali secara massif kepada warga Kelurahan Lolu Utara,” kata Lurah Cristian.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas