SAMBUTAN - Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Nilam Sari Lawira, saat menyampaikan sambutan di kegiatan TK Aisyiyah 1 Palu, di Paud Madina, Jumat, 14 Januari 2022. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)
  • Forum Guru TK Aisyiyah 1 Palu Gelar Temu Kangen

Palu, Metrosulawesi.id – Forum Guru TK Aisyiyah 1 Palu, menggelar Reuni Temu Kangen bersama Hj. Nilam Sari Lawira, dengan mengusung tema “Merajut Kasih” di Paud Madina, Desa Kalukubula, Kabupaten  Sigi, Jumat , 14 Januari 2022.

Menurut Ketua Forum Guru TK Aisyiyah 1 Palu, Sri Mawarni, kegiatan ini bertujuan untuk menyambung kembali silahturahmi, antar guru, kepala sekolah, maupun kepada Ibu Nilam, yang merupakan tokoh perempuan yang memberikan inspirasi bagi para guru Aisyiyah.

“Kami hampir 10 tahun tidak sempat kumpul, sehingga dikesempatan kali kami sangat senang, karena dapat kumpul lagi bersama teman-teman, yang tentunya masing-masing memiliki kesibukan dalam pekerjaannya,” kata Sri.

Sri mengaku, sangat berterimakasih kepada mantan Kepala TK Aisyiyah, yakni Ibu Maimun Lawira, yang telah memfasilitasi sehingga acara ini berjalan dengan baik.

“Ibu Maimun merupakan sosok yang ramah dan baik ketika menjabat di TK Aisyiyah lalu, kemudian selalu memberikan motivasi kepada kami selaku guru agar terus meningkatkan kompetensi, banyak hal yang kita dapat ambil ilmunya dari beliau,” ujarnya.

Begitupun kata Sri, kepada ibu Nilam Sari Lawira, yang selalu memberikan suport dan motivasi juga, semoga keduanya selalu diberikan kesehatan dan usia panjang.

“Kami berharap kepada Ibu Nilam, selaku Ketua Yayasan Insan Cita, dan Ketua DPRD Provinsi Sulteng, dapat memberikan semangat, agar skill dan pengetahuan kami dapat meningkat, sebagai guru anak usia dini,” katanya.

Sri mengatakan, menjadi guru TK ini tidaklah mudah, sebab mendidik anak usia dini, agar sejak dini bisa jujur, disiplin, sehingga karakternya bisa berkembang semaksimal mungkin.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Hj. Nilam Sari Lawira, mengharapkan, anak-anak didik TK Aisyiyah 1 Palu, akan lahir perempuan yang bisa menjadi sepertinya dalam memimpin Sulteng ke depannya.

“Karena saya yakin kualitas TK Aisyiyah 1 Palu, sangat diperhitungkan, karena TK yang sudah lama ini telah diakui keberadaannya oleh masyarakat,” ujarnya.

Nilam mengaku, motivasinya datang ke kegiatan tersebut selain bersilaturahmi, namun juga ingin mendengarkan ceramah agama oleh Ustadz Rifai. Olehnya itu, pihaknya berterimakasih kepada para dewan guru, yang telah mengundangnya di acara tersebut.

“Semoga pertemuan ini tidak terhenti sampai disini saja, tetapi dapat kembali berlanjut. Kalau memang saya lambat merespon, ada kaka saya selalu mendampingi saya, nanti beliau yang sampaikan,” ungkapnya. (*)

Reporter: Moh. Fadel

Ayo tulis komentar cerdas