Wakapolres Banggai, Kompol Margiyanta SH, saat melakukan pengecekan kendaraan dinas, di mapolres Banggai. (Foto: Dok. Polres Banggai)

Banggai, Metrosulawesi.id – Guna memastikan kelayakan kendaraan dinas dalam pelaksanaan tugas rutin kepolisian di wilayah hukum Polres Banggai, Wakapolres Banggai, Selasa, 11 januari 2022, melakukan pengengecekan langsung kondisi kendaraan dinas operasional Polri di Mapolres Banggai.

Wakapolres Banggai, Kompol Margiyanta SH, dalam keterangan tertulisnya, Rabu 12 Januari 2022, menjelaskan pengecekan itu harus rutin dilakukan.Sebab kendaraan yang ada ini merupakan kendaraan yang digunakan untuk melaksanakan tugas kepolisian.

“Bukan hanya kebersihan dan mesin kendaraan saja, yang juga perlu di perhatikan kelengkapan kendaran meliputi rotator, sirine, pesawat alkom dan surat-surat kendaraan,” ujarnya.

Mantan Wakapolres Palu itu berharap, kendaraan dinas yang dipercayakan kepada personil dapat dirawat dengan baik sebagaimana kendaraan milik sendiri.

“Jangan sampai ada kendaraan dinas yang mengalami kendala saat digunakan kegiatan sehari-hari misalnya patroli, mendatangi TKP ataupun kegiatan Kepolisian lainnya,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas