AYO VAKSINASI - Petugas mengajak warga Palu untuk divaksinasi Covid-19. (Foto: Ist/ Babinkamtibmas Besusu Tengah)

Palu, Metrosulawesi.id – Kasus positif virus Corona atau Covid-19 bertambah 6 orang, Kamis, 13 Januari 2022.  Dengan demikian, sejak pasien pertama diumumkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada  Maret 2020, kini total kumulatif terpapar virus Corona di Sulawesi Tengah (Sulteng)  sudah mencapai 47.280  kasus.

Sebagai catatan, tambahan 6 ribu kasus baru itu adalah rekor lonjakan baru harian positif paparan Corona di Sulteng  sejak awal Januari 2022.  Rekor terakhir lonjakan positif adalah 3 tambahan harian pada pecan pertama Januari.

Dinas Kesehatan Sulteng, dalam rilisnya yang di aploud di laman resminya; https://dinkes.sultengprov.go.id/, Kamis sore, menyebutkan Kota Palu tertinggi tambahan harian Corona yakni 3 orang, sedangkan 3 lainnya disumbangkan Buol, Toli-Toli dan Parigi Moutong.

Dari jumlah total itu, sebanyak 45.653 dinyatakan sembuh, tidak megalami perubahan jumlah lantaran tidak ditemukan adanya pasien sembuh dari Corona,  dan 1.608  meninggal dunia (bertambah 1 pasien Covid-19 dinyatakan tutup usia).

Satu pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia adalah pasien berasal dari Kabupaten Toli-Toli.

Kasus aktif di Sulteng  per hari ini baik yang isolasi mandiri maupun menjalani perawatan medis mencapai 19 orang. Terjadi kenaikan sebanyak 5 orang dari hari seberlumnya. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas