RAZIA - Personel Polsek Batui, saat menggelar razia kendaraan. (Foto: Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Batui, Polres Banggai, konsisten menggelar razia kendaraan bermotor di jalan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kriminalitas serta menekan peredaran barang ilegal alias terlarang serta kelengkapan kendaraan.

Dalam razia yang laksanakan pada Selasa 7 Januari 2022, di Jalan Desa Bonebalantak, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai itu, petugas mengamankan sejumlah sepeda motor yang menggunakan knalpot bersuara bising.

Kapolsek Batui, Iptu I Kadek Yoga Widata SH, kepada Metrosulawesi, melalui telepon menjelaskan dari razia itu kita mengamankan tiga unit sepeda motor menggunakan knalpot bersuara bising.

“Penertiban ini dilakukan, lantaran penggunaan knalpot jenis ini sangat meresahkan dan mengganggu kenyamanan istrahat warga maupun pengguna jalan lainnya,” ungkapnya.

Yoga juga mengatakan, untuk kendaraan roda dua yang menggunakan kenalpot bersuara bising, sudah menjadi atensi, demi menciptakan suasana nyaman, aman dan kondusif bagi masyarakat.

“Pengendara sepeda motor bersuara bising yang terjaring diamankan dan diperintahkan untuk melepas knalpot brongnya,a dan mengganti knalpot sepeda motornya dengan standar,” tegasnya.

“Kami juga memberikan imbauan dan edukasi, terkait dengan protokol kesehatan di massa Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas