Sekdaprov HM Faisal Mang, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rudi Dewanto, Plt Kepala Bappeda Sulteng Christina Sandra Tobondo, Pimpinan BI serta pejabat terkait lainnya menghadiri high level meeting TPID Provinsi Sulawesi Tengah dan penyusunan roadmap pengendalian inflasi 2022-2024 bertempat di Palu, Rabu (12/1). (Foto: Admin Pimpinan)

Palu, Metrosulawesi.id – Road map atau peta jalan pengendalian inflasi periode 2022-2024 yang disusun Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulteng, mengacu pada peta jalan Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP).

Menurut Penjabat (Pj) Sekdaprov Sulteng HM Faisal Mang, selain mengacu pada TPIP juga harus disinkronkan dengan misi kepala daerah yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulawesi Tengah.

Hal itu dikatakan Sekdaprov dalam sambutannya membuka high level meeting TPID Provinsi Sulawesi Tengah dan penyusunan roadmap pengendalian inflasi 2022-2024 bertempat di Aula Hotel Santika, Rabu (12/1).

Sekdaprov Faisal Mang berharap pihak pemerintah agar memiliki pemikiran yang sama, karena akan berdampak luas kepada masyarakat. Terutama menjelang hari besar keagamaan karena banyak sektor yang terkait.

Lebih lanjut Faisal mengatakan Covid 19 juga memiliki dampak dari inflasi sebagaimana disampaikan Menteri Keuangan bahwa terjadi inflasi -2.

“Penanggulangan Covid 19 sangat dipengaruhi vaksinasi, bahkan anak usia 6-11 tahun sudah mulai di vaksin, akan tetapi kita harus senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Reporter: Syahril Hantono

Ayo tulis komentar cerdas