SIAP BERLAGA - Tim Palu Selection U-12. (Foto: Metrosulawesi/ Adi Pranata)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Palu Selection U-12 mewakili daerah Sulawesi Tengah siap bertempur memperebutkan juara liga seri nasional Forum Sekolah Sepak Bola (FOSSBI) di Nusa Tenggara Barat (NTB). Pelepasan kepada para pemain yang akan berlaga selama dua hari di Kota Mataram itu dilakukan di Kantor KONI Sulteng,  Rabu (12/01/2022) pagi. 

Pelepasan itu dilakukan KONI melalui Ketua tim Pokja Sulteng Emas, Ronny Tanusaputra, kepada 12 pemain Palu selection yang akan berlaga beserta official. Ronny pada kesempatan itu berharap agar para pemain muda yang berlaga memberi hasil yang terbaik untuk daerah Sulteng.

“Doa yang terbaik untuk anak-anak, bermain bagus dan bisa menjadi juara. Bermain dengan tenang. Jangan terbawa emosi, meskipun para pemain ini dari berbagai daerah, kita tetap membawa nama daerah Sulawesi Tengah,” pesan Ronny.

Dikatakan Ronny usai pertandingan para pemain diharapkan bisa lebih dibina agar memiliki karir yang lebih cemerlang. Selaku Pokja Sulteng emas, ia mengatakan akan berkomitmen mencetak atlet pesepakbola lewat akademi yang dibuatnya di klub Persipal.

“Nanti para pemain selesai laga bisa langsung dimasukkan ke akademi Persipal agar dibina. Nanti di situ coach Hanafing akan melakukan talent scouting untuk merekrut pemain yang memiliki potensi,” jelasnya.

Sementara, Nurdin Saputra, sekertaris FOSSBI Sulteng menuturkan, dari lima kali Kejuaraan yang diikuti, baru kali ini ada bantuan yang nyata dari pemerintah Sulteng. Pada laga-laga sebelumnya dana pembinaan hanya dilakukan secara swadaya tanpa ada bantuan dari pemerintah.

“Saya sangat berterima kasih atas support yang diberikan baik moril maupun materil, selama tiga bulan persiapan anak-anak telah optimal berlatih dan Insyaallah siap mempertahankan gelar juara,” ujarnya.

Palu Selection diketahui akan berlaga bersama klub 24 Provinsi se Indonesia mulai tanggal 14-16 Januari. Setelah itu Palu selection di bawah asuhan coach Sam Lasambu rencananya pada tanggal 17 akan menjalani laga eksebisi di Kota Surabaya. (*)

Reporter: Adi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas