M Akbar Lionel Messi. (Foto: Ist/ Dok. Pribadi)

Palu, Metrosulawesi.id – Adik Witan Sulaiman, M Akbar Lionel Messi akan terbang ke Nusa Tenggara Barat hari Rabu (12/01/2022) untuk mengikuti kejuaraan Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) bersama klub Palu Selection U-12.

“InsyaAllah saya akan ikut langsung menemani Messi di NTB nanti selama empat hari,” kata Humaidi, ayah Messi dan Witan kepada Metrosulawesi, Selasa (11/01/2022).

Di NTB nantinya, Messi bersama Palu Selection U-12 di bawah asuhan Coach Sam Lasambu, akan menghadapi klub dari 24 Provinsi di Indonesia mulai dari tanggal 14-16 Januari 2022. Humaidi bilang, kejuaraan ini diikuti setelah sebelumnya Messi mengikuti seleksi di Kota Palu. Di regional kemarin, tim Palu selection berhasil keluar sebagai peringkat kedua.

“Ajang FOSSBI nanti setidaknya bisa menambah jam terbang Messi sesuai dengan harapan saya agar sukses jadi pemain bola Handal,” ujar Humaidi.

Dikatakan Humaidi, karir Messi mirip dengan Witan sebelum sukses jadi pemain timnas. Keseriusannya terhadap dunia persepakbolaan nampak dari usaha pantang menyerahnya untuk terus berlatih bersama timnya di SSB Galara Palu. Humaidi berharap messi bisa mengikuti karir sang kakak Witan Sulaiman sukses jadi punggawa timnas Indonesia.

“Witan kecil dulu dan Messi sekarang tidak jauh berbeda. Mereka dari kecil sama-sama punya niat serius fokus jadi pemain bola, biar hujan-hujanan pun dia (messi) tetap pergi berangkat latihan,” kata Humaidi. (*)

Reporter: Adi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas