Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid merekomendasikan Habib Sayid Idrus Bin Salim Aljufri atau yang akrab dikenal Guru Tua untuk diusulkan mendapat anugerah gelar pahlawan Nasional.

Pengusulan rekomendasi gelar pahlawan nasional diajukan kepada Gubernur Sulteng pada Senin 10 Januari 2022. Berikut isi lengkap usulan rekomendasi tersebut.

Mencermati perjalanan dari perjuangan dan karya-karya basar Habib Sayid Idrus Bin Salim Aldjufri dalam mencerdaskan ketndupen anak bengsa melalu Pendidikan Al-Khairaat yang didinkannya sejak 11 Jum 1930 d Palu Sulawesi Tengah yang mampu berkembang sampai Provinsi Gorontalo dan Maluku.

Atas jasa-jasanya sudah selayaknya Beliau mendapat penganugrahan Gelar Pahiawan Nasional dari Pemenntah Republik Indonesia.
Surat rekom usulan pemberian anugerah gelar pahlawan nasional

Bahwa berdasarkan hal tersebut di atas dan melaksanakan Ketentuan Pasal 6, Pasal 7 dan Pasai 9 Peraturan Menteri Sosial Nomor 15 Tahun 2012 tentang Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional sebagawnana telah diubah dengan Peraturan Menteri Sosial Nomor 13 tahun 2018 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Sosial Nomor 15 tahun 2012 tentang Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka dengan ini Pemerintah Kota Palu merekomendasikan Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional kepada Habib Sayid Idrus Bin Salim Aldjufri dari Pemerintah Republik Indonesia.

Demikian rekomendasi usulan ini disampaikan atas bantuan dan perkenaan Bapak Gubernur Sulawesi Tengah diucapkan terima kasih. (bj*)

Ayo tulis komentar cerdas