ILUSTRASI - Pelaku kejahatan. (Foto: Dok. Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Opsenal Unit Reskrim Polsek Palu Barat, Senin 10 Januari 2022, mengungkap dan menangkap tiga orang pria yang merupakan pelaku tindak pidana Curat, Curnak dan Curanmor, yang sudah meresahkan warga Kota Palu.

Kapolsek Palu Barat, Iptu Rustang SH, kepada wartawan Metrosusulawesi, Selasa 11 Januari 2022, menjelaskan para pelaku yang berinisial RI alias AN(32), warga BTN Tinggede, Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi, di amankan sekitar pukul 08.30 WITA.

Dari pengembangan penagkapan itulah, Tim Opsenal Unit Reskrim Polsek Palu Barat, yang di pimpinKanit Reskrim Ipda Maulana Rahman S.Tr.K, mendapat dua nama pelaku lainya yang berinisial RI alias IO(31) dan TRIS alias NO(38) yang keduanya warga Huntara Palupi.

“Saat mengetahaui keberadaan dua pelaku lainya, petugas langsung melakukan penagkpan keduanya sekitar pukul 20.00 WITA, di Kompleks Huntara Palupi,” ungkapnya.

“Salah satu Pelaku yang berinisial RI alias AN, merupakan residivis kasus pencurian, dan sudah empat kali menjalanai hukuman penjara,” tambahnya.

Rustang juga menerangkan, ke tiga pelaku tersebut kepada penyidik mengakui perbuatanya yang mana telah melakukan pencurian Sepeda Motorm, barang elektonik, tabung Gas, hingga hewan ternak (kambing), di beberapa lokasi di wilayah Kota Palu.

“Dari pengembangan, petugas mengamnakan barang bukti berupa Dua Unit Sepeda Motor, Satu Buah Kompor Gas Quantum, dan Satu unit TV 17 Inci.Untuk barang bukti lainya, masih dilakukan pengembangan,” ujarnya.

“Saat ini para pelaku sudah di tahan di Mapolsek Palu Barat,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas