PENGUKUHAN - Kakanwil Kemenag Sulteng, H. Ulyas Taha, saat mengukuhkan 44 penghulu Kanwil Kemenag Sulteng, di Aula Kemenag Sulteng, belum lama ini. (Foto: Humas)
  • 44 Penghulu Kanwil Kemenag Sulteng Dikukuhkan

Palu, Metrosulawesi.id – Sebanyak 44 penghulu di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah dikukuhkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sulteng, Ulyas Taha, sebagai anggota Pengurus Wilayah (PW) Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Sulteng periode 2022-2026, di Aula Kanwil Kemenag Sulteng, belum lama ini.

“Selamat kepada para Penghulu yang telah dikukuhkan. Penghulu merupakan sebuah jabatan yang istimewa, jika diberdayakan dengan maksimal maka akan memberikan manfaat positif yang begitu besar terhadap organisasi,” kata Ulyas.

Ulyas memberikan pesan kepada para Penghulu, agar merumuskan hal-hal yang ingin dituangkan dalam bentuk aspirasi kepada negara. “Ini merupakan salah satu fungsi organisasi yaitu menjadi wadah untuk mengumpulkan dan menyampaikan hal tersebut,” ungkapnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) APRI, Madari, turut hadir memberikan sambutan dan mengatakan, pembentukan APRI sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 07 Tahun 2020.

“Pengukuhan ini merupakan tanda kesiapan para Penghulu di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng, untuk bekerja dan melangkahkan kaki, dalam hal melaksanakan tugas sebagai abdi negara, insan Kemenag yang berada pada garda terdepan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Acara pengukuhan dihadiri oleh Sekretaris Umum PP APRI, Ketua PP APRI Sulteng, Pengurus PP APRI Sulteng, dan beberapa Kepala Kantor Kemenag kabupaten/kota.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas