Mohamad Irwan. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Vaksinasi di Kabupaten Sigi mencapai 70 persen pada akhir tahun 2021. Sementara capaian vaksin terendah di Sigi saat ini yaitu di Kecamatan Kinovaro.

Hal ini disampaikan Bupati Sigi, Mohamad Irwan pada rapat koordinasi (rakor) dalam rangka percepatan vaksinasi ditingkat Kecamatan Kinavaro, Senin, 10 Januari 2021.

“Terima kasih kepada unsur TNI-Polri yang telah membantu Pemerintah Daerah dalam perecepatan vaksin sehingga Sigi sampai dengan Tahun 2021 telah berada di angka 70 persen,” katanya.

Dalam rapat yang dihadiri sejumlah unsur forkompimda itu membahas solusi bagaimana strategi Pemkab Sigi bersama unsur TNI Polri, Kementerian Agama dan Tokoh Agama dapat melakukan percepatan vaksinasi khususnya di Kecamatan Kinovaro. 

Bupati Irwan berharap adanya kerjasama yang baik antara Pemkab dan masyarakat serta unsur terkait dikhususkan kepada tokoh-tokoh agama agar dapat mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini tidak berbahaya aman dan Halal sesuai dengan Fatwa MUI tentang Penggunaan Vaksin.

Kepada masyarakat, Bupati berpesan agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab terkait penggunaan Vaksin.

“Mari kita saling berkomunikasi dan selalu melakukan koordinasi sebagai langkah yang baik untuk sigi lebih baik kedepannya,” kata Bupati.

Hadir dalam rapat Ketua DPRD Sigi, Perwakilan Polres Sigi, Perwakilan Kajari, Dandim 1306, Ketua Komisi I, Para Kepala OPD Lingkup Pemda Sigi, Kemenag, MUI, PB-Alkhairaat, BK, Forum Pemuda Kaili, Camat Kinivaro beserta Perangkatnya, para Kepala Desa di Kecamatan Kinivaro.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas