Abdul Hafid Djakatare. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Abdul Hafid Djakatare mengungkapkan, sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Palu, pihaknya masih sedang mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Persiapan awal yang kami lakukan diantaranya saat ini kami sementara pemetaan. Alhamdulillah Kepala Bidang SD telah melaporkan bahwa total jumlah siswa SD negeri dan swasta se-Kota Palu sebanyak 33.917 peserta didik, dari 171 SD. Data itu di luar dari jumlah siswa SD Al Azhar Mandiri Palu dan SD Otak Kanan,” jelas Hafid, di Palu, Selasa, 11 Januari 2022.

Menurut Hafid, pelaksanaan vaksinasi anak ini masih menunggu petunjuk dari Wali Kota Palu.

“Yang peting kami dari Disdikbud sekalu dinas teknis telah menyiapkan data untuk memudahkan pihak dari Dinas Kesehatan atau pihak Puskesmas, yang kurang lebih sebanyak 14 Puskesmas di Kota Palu. Jadi insyaallah kami menunggu perintah untuk pelaksanaannya,” ujarnya.

Kata Hafid, untuk waktu pelaksanaan vaksinasi anak memang belum ada, karena harus menyiapkan segala hal, mulai dari ketersediaan vaksin dan lainnya. Selain itu juga, saat ini para kepala sekolah, kepala UPT, dan pengawas, sedang melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa.

“Jangan sampai para orang tua belum mengetahui vaksinasi anak SD ini. Kemudian dalam pelaksanaan vaksinasi ini kami tetap meminta surat pernyataan orangtua, apakah bersedia atau belum bersedia anaknya divaksin, sebab penentuannya itu adalah orangtuanya,” pungkasnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas