SERAHKAN SERTIFIKAT - Gubernur Rusdy Mastura menyerahkan sertifikat dan kunci rumah kepada Witan Sulaiman, Minggu (09/01/2022) malam. (Foto: Metrosulawesi/ Adi Pranata)
  • Witan: Jujur, Tiga Kali Masuk Final, Baru Pemerintah Sekarang Ada Apresiasi

Palu, Metrosulawesi.id – Pemain tim nasional Indonesia, Witan Sulaiman resmi mendapat hadiah rumah dari Pemerintah Sulawesi Tengah. Penyerahan sertifikat sekaligus kunci rumah itu dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura, Minggu (09/01/2022) malam di salah satu kawasan di Kota Palu.

Rumah yang berlokasi di Kabupaten Sigi itu, diketahui merupakan hadiah dari sponsor sebagaimana janji dari Rusdy Mastura. Meski gagal jadi juara AFF 2020 bersama Timnas Garuda, kado itu layak diberikan kepada Witan karena membawa harum nama Sulteng di dunia persepakbolaan.

“Kita harus memberi apresiasi kepada Witan karena dia telah mengangkat derajat Sulawesi Tengah kembali di kancah persepakbolaan nasional,” kata Rusdy Mastura sebelum menyerahkan sertifikat.

Pada kesempatan itu, Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih kepada Ronny Tanusaputra selaku Ketua Harian Persipal. Sebab telah mau memberikan sumbangsih rumah kepada Witan. Kado ini, jadi penyemangat untuk pesepakbola muda lainnya di Sulteng agar bisa mengikuti langkah Witan Sulaiman.

Witan memperlihatkan sertifikat rumah hadiah dari Pemda Provinsi Sulteng. (Foto: Metrosulawesi/ Adi Pranata)

“InsyaAllah adik-adik bisa seperti Witan dan kita bisa memyumbang kepada PSSI barangkali lima pemain ke depan,” ucap Gubernur.

Witan, yang didampingi keluarga beserta tunangan, pada kesempatan itu mengatakan selama dirinya berjuang bersama timnas, baru kali ini ia mendapat apresiasi yang luar biasa dari tempat kelahirannya. Ia pun mengajak para pesepakbola di daerah setempat untuk terus berlatih agar bisa meraih prestasi. 

“Pemerintah saat ini memperhatikan atlet-atlet yang ada di kota Palu. Karena jujur menurut saya pribadi, tiga kali saya masuk final, tapi baru pemerintah kali ini yang memperhatikan. Ini bukti bahwa pemerintah sangat serius,” ujarnya. (*)

Reporter: Adi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas