SELEKSI ATLET - Pordasi Palu melakukan seleksi atlet yang akan diikutkan dalam kejurnas di Malang. (Foto: Ist/ Dok. Pordasi Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Persatuan olahraga berkuda seluruh Indonesia (Pordasi) kota Palu, akan menggelar seleksi panahan Horseback archery (HBA) untuk mengikuti kejuaraan nasional tahun 2022 yang digelar di Malang Jawa Timur.

Menurut ketua Komisi HBA Pordasi Kota Palu, Rini Haris, seleksi itu akan digelar tanggal 09 Desember di dua tempat yang berbeda untuk kategori ground ikhwan (70M) dan akwhat (40M).

“Ini merupakan seleksi kejurnas pertama yang digelar sejak setahun yang lalu HBA resmi gabung Pordasi. Kejurnas juga baru kali ini diadakan karena sebelumnya ramai wabah pandemi Covid-19,” katanya saat dihubungi Metrosulawesi, Rabu (07/01/2022).

Rini mengatakan sesuai dengan intruksi, setiap Pengkab maupun Pengkot di Sulawesi Tengah akan menggelar seleksi yang sama. Nanti tiap kepengurusan mengirimkan nama terbaik dan akan kembali melakukan seleksi untuk terpilih mewakili Sulteng.

Untuk Pordasi Kota Palu, Rini mengatakan pihaknya telah memilih dua atlet yang akan mengikuti seleksi di Sulteng. Sementara empat atlet lainnya akan ditentukan lewat seleksi yang akan digelar. Pihaknya optimis Pordasi Palu bisa mengirim banyak atlet pada Kejurnas di Jatim. 

“Saya optimis melihat peluang untuk yang mewakili Sulteng kota Palu paling banyak memberi kontribusi. Karena saya melihat beberapa event-event daerah kota Palu yang mendominasi,” ujarnya. (*)

Reporter: Adi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas