Pelaku (kanan) yang sedang mabuk saat diamankan di Kantor Polisi. (Foto: Dok. Polres Banggai)

Banggai, Metrosulawesi.id – Seorang pria mabuk di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat malam, 7 Januari 2022, terpaksa harus berurusan dengan Polisi, dikarenakan dalam kondisi mabuk pria tersebut masuk ke dalam masjid dan berteriak.

Kasat Sabhara Polres Banggai AKP Jimyarto Anasim SH, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 8 Januari 2022, menjelaskan pelaku berinisial MR (26) warga Kelurahan Hanga-hanga, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

“Pelaku memasuki masjid yang berada di Kelurahan Maahas, dalam keaadaan mabuk dan berteriak saat warga tengah menjalankan ibadah sholat Isya,” ucapnya.

Jimyarto juga mengatakan, kejadian itu diketahui oleh personel Sabhara Polres Banggai, dari warga saat personel sedang melakukan patroli rutin.Usai menerima informasi dari warga, Tim Tarantula Satuan sabhara Polres Banggai langsung bergerak menuju lokasi dan menemukan kumpulan warga di depan Masjid.

“Pria tersebut langsung diamankan ke Mako Polres Banggai,” ungkapnya.

“Menurut keterangan warga, bahwa pria ini berteriak di dalam masjid yang membuat warga merasa terganggu ibadah salat isya sehingga langsung diamankan,” tambahnya.

Saat di lakukan pemeriksaan, lanjut AKP Jimyarto Anasim, pria tersebut mengakui dirinya sedang stres lantaran masalah keluarga. Bukan hanya itu, pria tersebut mengaku sebelum melakukan aksinya dirinya telah menelan puluhan butir pil yang dibelinya dari salah satu apotek, kemudian mengonsumsinya dengan miras tradisonal jenis cap tikus.

“Pil yang dibeli pria ini dari salah satu apotek sebanyak 20 butir. Dia sudah diamankan guna diberi pembinaan lebih lanjut,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas