DILOMBAKAN - Cabang olahraga yang masuk dalam naungan Pordasi akan jadi eksebisi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Banggai tahun 2022 mendatang. (Foto: Metrosulawesi/ Adi Pranata)

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua Persatuan Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulawesi Tengah, Anjas Lamatata, mengungkapkan, cabang olahraga yang masuk dalam naungan Pordasi akan jadi eksebisi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Banggai tahun 2022 mendatang. 

“Berkuda untuk pertama kalinya bakal masuk dalam pertandingan eksebisi di Porprov,” kata Anjas kepada Metrosulawesi, Sabtu (08/01/2021).

Hal itu, menurut dia, telah disepakati dalam rapat persiapan porprov sebelumnya bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) daerah setempat dan beberapa cabor lainnya. Anjas bilang, meski telah disepakati untuk jadi eksebisi, ada beberapa sarana yang harus dipersiapkan terlebih dahulu oleh daerah penyelenggara.

“Di Pordasi ini kan ada beberapa cabor, kalau berkuda mau dilaksanakan kita harapkan tuan rumah bisa menyiapkan arena pacuan dan membantu beberapa fasilitas pendukung lainnya,” ungkap Anjas.

Oleh sebab itu, kata dia, rencana eksebisi ini sangat bisa terlaksana apabila ada dukungan dari kabupaten setempat.

Menurutnya, pengurus Pordasi sudah sangat siap untuk menggelar eksebisi. Ajang ini juga sekaligus jadi pemanasan dengan harapan Pordasi bisa untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional Aceh-Sumut tahun 2024.

“Pordasi sangat siap. Sangat siap. Meski baru sebatas rencana eksebisi kita berharap nanti bisa ikut PON di tahun 2024,” kata Anjas. (*)

Reporter: Adi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas