Tersangka pemilik puluhan paket narkoba jenis Sabu-sabu, saat diamankan Polisi. (Foto: Dok. Polres Banggai)

Banggai, Metrosulawesi.id – Satnarkoba Polres Banggai, terus melakukan pemberantasan peredaran narkoba di wilayah hukumnya, seperti pada Selasa 3 Januari 2022, menangkap seorang pria yang diketahui merupakan pengedara Narkoba jenis Sabu-sabu.

Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SIK, dalam keterangan tertulisnya, Rabu 5 Januari 2022, menjelaskan penangkapan itu di pimpin Kasat Narkoba Iptu Makmur SH.Sedangkan pelakunya berinisial GN(34), wargaDesa Tirta Kencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai

“Barang bukti yang diamkan yaitu sebanyak 21 sachet narkotika jenis sabu-sabu, dengan berat bruto 4,42 gram,” ucapnya.

Yoga juga mengatakan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan, usai jajaran Satnarkoba Polres Banggai mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran barang terlarang tersebut di wilayah Kecamatan Toili.

“Setelah menerima informasi itu kami langsung bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka di salah satu kos-kosan di Toili,” ujarnya.

“Dari hasil penggeledahan yang dilakukan, petugas berhasil menemukan 21 sachet sabu serta mengamankan barang bukti lainnya yakni satu unit timbangan digital dan satu unit ponsel yang digunakan tersangka untuk bertransaksi,” tambahnya.

AKBP Yoga, juga menegaskan bahwa saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Banggai guna proses hukum dan pengembangan lebih lanjut.

“terima kasih kepada masyarakat yang telah berperan aktif mendukung pemberantasan peredaran narkoba dengan cara melaporkan ke pihaknya,” ucapnya.

“Mari bersama kita berantas peredaran narkoba, demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. Karena barang terlarang ini merupakan salah satu faktor pemicu tindakan kriminalitas,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas