ILUSTRASI - Pelaku penyalahgunaan narkoba Jenis sabu-sabu, saat diamankan Polisi. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Banggai Kepulauan, Metrosulawesi.id – Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Banggai Kepulauan (Bangkep), Selasa 4 Januari 2022, penangkapan terhadap dua pria yang di duga sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu, di wilayah Kabupaten Banggai Kepulaun.

Kasat Resnarkoba Polres Bangkep Iptu Deky Wahyudi, dalam keterangan tertulisnya, Rabu 5 januari 2021, menjelaskan dua pelaku pengedar Sabu-sabu itu berinisial DD(46) dan MB (32), ditangkap di desa Bongganan, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangkep.

”Ya, benar pada Selasa kemarin sekitar jam 09.00 wita, di salah satu kamar penginapan yang ada di desa Bongganan, Kami menangkap dua orang pria yang di duga pengedar narkoba jenis Sabu-sabu,” ucapnya.

”Mereka ditangkap dalam satu kamar sedang bersama-sama, dan dari tangan kedua pelaku di amankan narkotika jenis sabu-sabu, serta bersama barang bukti pendukung lainnya,” tambahnya.

Deky juga mengatakan, kedua pelaku tersebut sudah menjadi target operasi, dan penangkapan keduanya juga berkat informasi dari masyarakat.

Untuk barangb bukti yang berhasil di amankan, dari tersangka DD, barang buktinya berupa dua paket Sabu-sabu, Satu buah kaca pirekc, 12 bungkus plastik kecil berisi sisa pakai sabu, dua buah alat hisab sabu (Bong), Dua unit Handphone, satu buah, tiga buah korek api gas.

Sementara barang bukti yang di amankan dari  pelaku MB, dua paket Sabu-sabu, satu buah Handphone, Satu buah dompet, tiga buah korek gas, enam lembar plastik sisa pakai Sabu-sabu.

“Saat ini kedua pelaku beserta barang buktinya, sudah di amnkan di Mapolres banggai Kepulauan, dan Keduanya pelaku akan kami kenakan Undang-undang Narkotika No.35 tahun 2009 tentang Narkotika pasal 114 (1) sub pasal 112 ayat (1) terhadap terduga pelaku DD,” ucapnya.

“Dan Pasal 112 ayat (1) sub pasal 127 ayat (1) huruf a terhadap terduga pelaku MB,” tambahnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas