HAB - Sebanyak 15 ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Morut menerima Satyalancana Karya Satya. (Foto: Istimewa)

Morut, Metrosulawesi.id – Bupati Morut Delis Julkarson Hehi didampingi Kakan Kemenag Morut menyematkan Satyalancana Karya Satya kepada 15 ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Morut.

Penyerahan dilaksanakan pada peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Morowali Utara seusai upacara bendera, Senin 3 Januari 2022.

Dalam upacara yang berlangsung di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali Utara di Tompira, bertindak selaku inspektur upacara Bupati Morut Delis Julkarson Hehi.

Upacara tersebut turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Morut Drs. Hj. Marwiah, M.Si, Asisten I Serda Morut, Drs. Victor Tamehi, perwira yang mewakili Dandim 1311/Morowali dan Kapolres Morut, serta puluhan karyawan Kemenag.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Delis membacakan sambutan tertulis Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Menag mengemukakan, Kementerian Agama hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan NKRI untuk tetap pada jalurnya.

Hal tersebut dibuktikan dengan naiknya Indeks Kesalehan Umat Beragama dari 82,52 pada tahun 2020 menjadi 83,92 pada tahun 2021.

Selain itu, Indeks Kerukunan Umat Beragama juga mengalami peningkatan yang pada tahun 2020 sebesar 67,46 menjadi sebesar 72,39 pada tahun 2021.

Selanjutnya, Indeks Kepuasan Pelayanan KUA meningkat pula dari angka 77,28 pada tahun 2019 menjadi 78,90 pada tahun 2021.

“Kementerian Agama juga telah menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama, organisasi dan lembaga keagamaan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), serta unsur masyarakat lainnya,” jelas Menag.

Reporter: Alekson Waeo
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas