Pengarahan Pj Sekdaprov Sulteng HM Faisal Mang kepada ASN di salah satu OPD lingkup Pemprov Sulteng, Senin lalu (3/1). (Foto: Admin Pimpinan)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng akan menerapkan apel pagi setiap hari Senin. Menurut Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulteng HM Faisal Mang, pemerintah masih menyusun surat edaran terkait ketentuan apel setiap Senin tersebut.

Faisal Mang mengatakan itu saat menyampaikan pengarahan kepada ASN dalam kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) di organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulteng, Senin lalu (3/1).

‘’Saat ini sedang disiapkan surat edaran supaya OPD melakukan apel tiap hari Senin sebagai upaya evaluasi pimpinan terhadap kehadiran dan kedisiplinan pegawai di OPD,’’ kata Faisal Mang.

Sedangkan mekanisme bagi ASN untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH) di masa pandemi Covid-19 tetap mengikuti ketentuan yang ada.

Sekdaprov juga menyinggung soal rencana penyederhanaan birokrasi. Menurutnya, saat ini draft peraturan gubernur (Pergub) tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) belum selesai difasilitasi oleh Kemendagri. Hal ini berakibat tertundanya pengalihan jabatan eselon IV ke fungsional pada OPD di lingkup Provinsi Sulteng. (ril/*)

Ayo tulis komentar cerdas