APEL - Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi memimpin apel perdana di kantor bupati, Senin (3/1). (Foto: Istimewa)

Morut, Metrosulawesi.id – Memasuki tahun 2022, Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi memimpin apel perdana di kantor bupati, Senin (3/1).

Apel yang diikuti semua ASN di lingkungan Pemda Morut itu merupakan apel pertama karena selama pandemi Covid-19 apel seperti itu ditiadakan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Delis menyampaikan beberapa pesan penting kepada para ASN dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Saya tegaskan kepada semua ASN untuk meningkatkan disiplin. Kedisiplinan itu akan berpengaruh pada penerimaan tambahan penghasilan pegawai (TPP),” katanya mengingatkan.

Menurut bupati, selama tahun 2021, didapatkan data bahwa masih banyak pegawai yang tidak disiplin, terutama dalam kehadiran di kantor.

Misalnya, sudah terlambat masuk kantor, ternyata juga cepat pulang sebelum jam kantor berakhir.

“Ke depan TPP tidak boleh sama rata antara yang rajin dan malas, antara yang disiplin dan tidak disiplin,” tegasnya.

Bupati minta kepada pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) untuk menertibkan kedisplinan pegawai di lingkungan kerjanya.

Ia menjelaskan peningkatan disiplin tersebut sangat penting untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas ASN.

Sebab, untuk merealisasikan visi misi pemerintah daerah yakni mewujudkan masyarakat Morut yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera (SCS), harus didukung ASN yang disiplin.

“Bagi saya dan pak Wakil Bupati, visi misi ini merupakan harga mati. Oleh karena itu mari kita bergandengan tangan, bekerja sama untuk membangun daerah ini,” ujarnya 

Bupati juga berterima kasih kepada seluruh OPD karena capaian pendapatan daerah tahun 2021 cukup bagus karena berada di angka Rp 100 miliar.

Selama ini, kata bupati, PAD Morut setiap tahun hanya sampai Rp 54 miliar.

Pada apel perdana tersebut, Bupati Delis menyerahkan penghargaan kepada sejumlah PNS yang menang dalam Lomba Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Kabupaten Morowali Utara. Peserta terbaik I adalah Kries Dahlia Dewanto S.STP, M.Si dari Kecamatan Lembo, Terbaik II Christovel Sigilipu S.Kom dari BKPSDMD, terbaik III atas nama Arif Paskal Pokonda SST, dari UPT Puskesmas Tomata serta harapan 1 atas nama Jul Alberkat Ntade SE.

Reporter: Alekson Waeo
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas