Personel Direktorat Polisi Air dan Udara yang bertugas di Pos Pelayanan Pelabuhan Pantoloan, saat melakukan pengamanan di areal pelabuhan. (Foto: Dok. Polda Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Personel Direktorat Polisi Air dan Udara yang bertugas di Pos Pelayanan Pelabuhan Pantoloan dan Pelabuhan ferry Taipa, bersama dengan personel yang tergabung dalam Subsatgas Banops Operasi Lilin Tinombala 2021 meningkatkan pemeriksaan setiap kendaraan maupun barang yang akan keluar dan masuk.

Seperti yang terlihat di Pelabuhan Pantoloan Palu, beberapa waktu lalu, saat kapal penumpang milik Pelni bersandar di Pelabuhan Pantoloan Palu, dimana petugas langsung melakukan pemeriksaan setiap penumpang maupun barang yang masuk dan keluar.

Kasubsatgas Polair, AKP Dg. Agus Revol S. Tola, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 28 Desember 2021, menjelaskan pemeriksaan itu dilakukan guna mencegah masuk dan keluarnya barang-barang terlarang seperti miras, narkoba, bahan peledak, kelengkapan kendaraan, dan barang terlarang lainnya.

“Termasuk setiap kendaraan yang akan masuk dan keluar harus dilengkapi dengan surat-surat untuk mencegah masuknya kendaraan gelap atau bodong serta barang-barang berbahaya lainnya,” tambahnya.

“Dengan adanya pemeriksaan ini diharapkan segala bentuk tindak kriminal dapat diminimalisir, dan dari hasil pemeriksaan oleh aparat gabungan belum ditemukan adanya hal-hal yang berbahaya atau dilarang undang-undang,” ungkapnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas