Salah satu moment saat Persipal U-17 melawan Celebest Fc di babak penyisihan Liga Soeratin Rayon Sulteng di lapangan Faqih Rasyid minggu lalu. (Foto: Metrosulawesi/ Adi Pranata)
  • Final Soeratin Cup Rayon Sulteng 2021;

PALU, Metrosulawesi.id – Celebest Fc dan Persipal akan berebut satu tiket untuk lolos dari Liga Soeratin atau Soeratin Cup-17 rayon Sulawesi Tengah 2021. Kedua kesebelasan akan bertemu pada laga final yang digelar di lapangan Faqih Rasyid, Kota Palu, Selasa (28/12/2021).

Celebest Fc dan Persipal diketahui berhasil masuk final setelah lolos di grup A babak penyisihan. Di semi final Celebest Fc berhasil mengalahkan Bandar Sulteng. Sedangkan Persipal berhasil menaklukan Persigi dengan skor 2-0.

Celebest Fc dan Persipal sejatinya pernah bertemu di laga babak penyisihan grup A. Pada laga itu, kedua tim harus puas berbagi poin dengan skor kaca mata hingga babak pertandingan.

Sekaitan dengan bertemu di laga Final. Kedua kesebelasan akan turun allout untuk memastikan tiket ke putaran nasional liga Soeratin. Adu taktik kedua pelatih tak dipungkiri berperan penting untuk menjaga kemenangan. 

Persipal di bawah asuhan Pelatih, Andil Andika mengaku siap turun dengan kekuatan penuh. Formasi 4-3-3 tetap akan dipertahankan pada laga final nanti.

“Untuk perombakan hanya ada sedikit sebab akumulasi kartu, formasi masih tetap kita pertahankan,” kata Andil Andika kepada Metrosulawesi, Senin (27/12/2021).

Andil menuturkan berkaca dari pertemua pertama, timnya patut mewaspadai pemain lini depan Celebest Fc yang diakui cukup membikin kewalahan.  Meski begitu, dia bilang kecepatan pemain Celebest Fc akan diantisipasi dengan pengawalan penuh di lini pertahanan. 

“Yang pasti kita sudah punya kesiapan untuk meredam pemain depan dari Celebest, yang jelas seperti apa pastinya kita lihat nanti, insyaallah,” ujarnya.

Andil menambahkan persiapan menghadapi final fokus pada pemulihan pemain pasca laga semi final kemarin. Dia bilang pemain utama dalam kondisi fit dan siap tempur pada laga final.”Saya harap besok anak-anak bisa main lepas, bisa menjalankan instruktur dari saya, dan juga saya inginkan anak-anak harus main all out,” ujarnya. (*)

Reporter: Adi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas