CETAK GOL - Pemain Persipal melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persigi pada babak semi final Soeratin Cup Rayon Sulteng di lapangan Faqih Rasyid Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (26/12/2021). (Foto: Metrosulawesi/ Adi Pranata)
  • Soeratin Cup U-17 Rayon Sulteng

Palu, Metrosulawesi.id – Persipal (Palu) berhasil memastikan satu tiket ke babak final Soeratin Cup atau Liga Soeratin U-17 rayon Sulawesi Tengah (Sulteng) setelah berhasil mengalahkan Persigi (Kab. Sigi) dengan skor 2-0 pada babak Semi Final di lapangan Faqih Rasyid, Kota Palu, Minggu (26/12/2021).

Pada pertandingan itu, Persipal dan Persigi langsung menunjukkan permainan cepat sejak peluit babak pertama dibunyikan. Meski demikian, Persipal di bawah asuhan pelatih, Andil Andika, tampil lebih dominan. Mereka nyaris terus menekan selama babak pertama.

Lewat kecepatan penyerang sayap kiri, beberapa kali Persipal mampu mengancam gawang Persigi. Gol persipal akhirnya baru tercipta di menit-menit akhir babak pertama. Putra Ardiansyah yang bermain tenang membuat gol lewat sepakannya dari sayap kiri di menit ke- 38. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persigi mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Lewat pemain sayap kanan, mereka beberapa kali mencoba untuk menekan. Di menit ke-48 sejatinya Mustamil mampu membuat Persigi menyamakan kedudukan lewat tendangan terukurnya. Namun sayang gol itu dianulir sebab wasit mengganggap ia sudah berada dalam posisi Offside.

Persigi yang mencoba mengejar ketertinggalan akhirnya harus kembali rela kebobolan. Kali ini giliran Agung Satria, mencatatkan namanya di papan skor tepatnya di menit ke-50. Skor 2-0 untuk keunggulan Persipal akhirnya tidak berubah hingga pertandingan selesai.

Kemenangan ini membuat Persipal lolos ke babak Final dan akan menghadapi Celebest Fc yang sebelumnya berhasil menang melawan Bandar Sulteng dengan Skor 2-1. Laga final akan digelar pada Selasa (27/12/2021) pukul 15:00 Wita di lapangan Faqih Rasyid Kota Palu. (*)

Reporter: Adi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas