PELANTIKAN - Penandatanganan SK pelantikan dilakukan oleh Ketum Koni Sulteng, M Nizar Rahmatu didampingi Ketum FOPI Sulteng, Iskandar Ahmad, Senin (27/12/2021). (Foto: Ist/ FOPI Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Pengurus Federasi Olahraga Persatuan Petanque Indonesia (FOPI) Sulawesi Tengah masa bakti 2021-2025 resmi dilantik. FOPI kini tengah bersiap ikut serta pada Porprov di Kabupaten Banggai yang akan digelar pada tahun 2022. 

Pelantikan kepada pengurus FOPI itu dilakukan di salah satu hotel di kota Palu pada Senin (27/12/2021) yang dilakukan secara virtual oleh Wakil Ketua FOPI I Nyoman Yamadiputra. Turut hadir Ketum KONI Sulteng, M Nizar Rahmatu dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga daerah setempat.

Iskandar Ahmad, selaku Ketua FOPI Sulteng 2021-2025 mengucapkan terima kasih sebab kembali diberi amanah mengemban organisasi selama dua periode. Menurut dia, ke depan FOPI akan bersinergi untuk kemajuan olahraga petanque di daerah setempat.

“Kami juga berterima kasih kepada KONI yang berharap  Petanque salah satu cabor yang bisa berprestasi,” kata Iskandar, usai pelantikan kepada Metrosulawesi.

Terlebih, lanjut dia, FOPI Sulteng kepengurusannya sudah ada terbentuk di 10 Kabupaten/Kota daerah setempat. Olehnya pengembangan potensi atlet sangat memungkinkan dilakukan dengan konsolidasi salah satunya dengan program pelatihan.

Di sisi lain, Iskandar juga mengungkapkan FOPI saat ini tengah bersiap untuk mengikuti Porprov 2022 yang akan dilaksanakan di kabupaten Banggai.

“Nanti Porprov di Banggai petanque bukan lagi eksebisi seperti kemarin, ini dipertandingkan, ini artinya kami mempersiapkan diri secara organisasi,” ujar Iskandar.   (*)

Reporter: Adi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas