KOORDINASI - Personel Sat Lantas Polres Palu saat berkoordinasi dengan pihak McDonald’s terkait penggunaan water barier atau traffic cone agar tidak ada pengunjung yang berhenti atau parkir di jalur jalan juanda. (Foto: Dok. Satlantas Polres Palu)
  • Antisipasi Antrian Drive Tru McDonald’s

Palu, Metrosulawesi.id – Terkait beredarnya foto di media sosial yang memperlihatkan jalur sekitar simpang empat jalan Moh.Yamin dan Jalan Juanda, Kota Palu, terpasang water barier di atas badan jalan membuat Kasat Lantas Polres Palu angkat bicara.

Kasat Lantas Polres Palu, AKP Muhammad Nai kepada wartawan Metrosulawesi, Senin, 27 Desember 2021, menjelaskan pemasangan water barier itu di lakukan untuk memberikan tanda kepada pengendara yang akan mengantri untuk masuk ke dalam kawasan McDonald’s, khususnya yang mengantri ke drive thru, untuk tidak berhenti atau memarkir kendaraannya di badan jalan Moh, Yamin ataupun Jalan Juanda.

“Lokasi itu kan berada di persimpangan jalan yang memiliki traffic light dan arus lalu lintasnya yang ramai. Walau rambu lalu lintas di jalur itu sudah terpasang, kami tetap manfaatkan water barier, agar tidak ada kendaraan yang antri di jalur tersebut,” ucapnya.

“Karena bila ada kendaraan yang antri di jalur itu, akan berdampak pada lalu lintas, keamanan, dan keselamatan pengguna jalan lainnya,” tambahnya.

M.Nai juga mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk memasang rambu Dilarang Berhenti di sepanjang jalur tersebut, agar pengguna jalan dan pelanggan McDonald’s tidak berhenti di badan jalan menunggu antrian drive thru.

“Rambu dilarang berhenti sudah terpasang di jalur tersebut, namun water barier atau traffic con tetap kami gunakan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan ataupun kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan adanya kendaraan yang mengantri di jalur utama,” ujarnya.

“Walau sudah ada rambu di jalur itu, kami tetap menggunakan water barier, hanya saja posisinya kami lebih pinggirkan agar memberikan tanda kepada pengendara untuk tidak berhenti di jalur tersebut. Keselamatan warga pengguna jalan raya adalah hal yang paling kami perhatikan,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas