Kapolsek Batui saat mempertemukan orang tua pelaku dan korban pengeroyokan yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan pemerintah. (Foto: Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – Kapolsek Batui, didampingi anggota Reskrim Polsek Batui, Jumat 24 Desember 2021, melakukan pertemuan pihak keluarga korban dan para pelaku terkait kasus pengeroyokan yang dilakukan oleh sejumlah remaja.

Dalam pertemuan yang dilakukan di Mapolsek Batui tersebut selain dihadiri oleh kedua bela pihak juga dihadiri oleh pemerintah Desa Uso dan Desa Honbola, Kecamatan Batui.

Kapolsek Batui Iptu I Ketut Yoga Widata SH, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 25 desember 2021, menjelaskan, para pelaku masih di bawah umur, jadi kami lakukan diversi terlebih dahulu sesuai aturan.

“Antara kedua bela pihak bersepakat untuk menyelesaikan permaslahan secara musyawarah ataupun kekeluargaan dan pihak pelapor dan terlapor saling memaafkan serta tidak akan saling mendendam,” ucapnya.

“Hasil pertemuan ini kemudian dikuatkan dengan surat pernyataan bersama,” tutupnya.

Sebelumnya, peristiwa pengeroyokan oleh sejumlah remaja di Desa Honbola, Kecamatan Batui pada Selasa pekan lalu, dan direspon cepat jajaran Polsek Batui, dan berdasarkan laporan dari korban Owen Sahampa (20), warga Desa Honbola, petugas berhasil mengamankan 10 pelaku. Para pelaku yang berhasil diamankan polisi yakni MI (16), ADK (16), SM (15), MA (16), APR (18), RM (18), RH (17), MF (17), AB (14) dan FD (20) yang kesemuanya merupakan warga Desa Uso, Kecamatan Batui.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas