Pembagian paket bantuan yang dilakukan Alfamidi dan AQUA dengan menyasar para pedagang kecil khususnya di Kota Palu. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – AQUA bersama dengan PT Midi Utama Tbk (Alfamidi) sangat kompak bagikan protection package untuk membantu para pedagang kecil, Jumat (24/12/2021).

Pembagian protection package bukan hanya menyasar Sulawesi Tengah. Namun tercatat di beberapa daerah lainnya yang ada di seluruh Indonesia juga mendapat bantuan tersebut.

Seperti, Sumatra Utara, Nias, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Kota Ambon.

Brand Director AQUA, Intan Ayu Kartika menjelaskan paket itu terdiri dari beras, air mineral AQUA, vitamin, masker, dan hand sanitizer. Di mana bantuan rencananya akan disalurkan dalam bentuk protection package berupa perlengkapan dan peralatan sanitasi serta suplemen kesehatan.

“Kami percaya dengan memfasilitasi masyarakat, kita bisa membantu lebih banyak saudara kita yang tengah berusaha bertahan,” jelasnya.

Sedangkan, ia menyebutkan untuk fokus pembagian sembako dialokasikan kepada pedagang kecil yang terpaksa harus keluar rumah di saat pandemi Covid-19 masih melanda.

Sementara itu, Corporate Communication Alfamidi Arif Lutfian Nursandi menambahkan, pihaknya memiliki jaringan ritel yang luas dan bisa dimanfaatkan dalam pendistribusian paket.

“Melalui itu kami memahami kondisi masyarakat sekitar khususnya yang berada di sekitar toko kami, kami harap bantuan AQUA dan Alfamidi ini bisa meringankan dan melindungi mereka,” tambah Andi.

Menurut Andi, ketika berada di rumah saja menjadi pilihan utama untuk melindungi kesehatan diri dan keluarga. Bahkan, lanjut dia, masih ada sebagian dari masyarakat yang harus tetap mengambil risiko mencari nafkah dengan berjualan atau bekerja di luar rumah.

“Risiko inilah yang terpaksa ditempuh beberapa masyarakat meski pembeli menurun seiring dengan ditetapkannya pembatasan mobilitas masyarakat,” ujar Andi.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas