Personel Polsek Batui, saat menjemput warga yang akan mengikuti Vaksinasi. (Foto: Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Batui, terus bergerak melakukan akselerasi vaksinasi dengan menjemput warga di rumah mereka untuk dibawa ke lokasi vaksinasi.

Seperti yang terlihat pada Selasa 21 Desember 2021, perseonel Polsek Batui, di pimpin langsung Kapolsek Batui, menjemput warga yang berada di wilayah Kecamatan Batui dan Batui Selatan, untuk mendapatkan Vaksiansi.

Kapolsek Batui, Iptu I Kadek Yoga Widata SH, kepada wartawan Metrosulawesi, Rabu 22 Desember 2021, menjelaskan untuk warga Kecamatan Batui, lokasi vaksin berada di Desa Kayowa dan Desa Nonong, sedangkan bagi warga yang berada di Kecamatan Batui Selatan beradai di Desa Masing.

“Mobilisasi ini sudah berjalan sejak 13 Desember dan terus dilaksanakan hingga 31 Desember 2021,” ucapnya.

Yoga menjelaskan, vaksinasi mobile itu menyasar desa yang masih berada di zona merah atau wilayah yang masih renda pencapaian target vaksinasi, dan dari hasil evaluasi bahwa vaksin mobile dan pembagian sembako kepada masyarakat sangat efektif dalam pencapaian target vaksin perharinya.

“Untuk proses akselerasi vaksinasi ini semua pihak terdiri dari TNI-Polri, kesehatan, Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa dan kelurahan  semuanya berperan aktif.Kami semua bersinergi sehingga vaksinasi ini dapat berjalan aman dan lancar serta tentunya mencapai target yang telah ditentukan setiap harinya,” ucapnya.

“Upaya vaksinasi mobile dan mobilisasi warga ini dilakukan guna membantu pemerintah daerah dalam mencapai target 70 persen pada akhir tahun,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas