Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama SIK. (Foto: Dok. Polres Banggai)

Banggai, Metrosulawesi.id – Kepolisian Resor (Polres) Banggai, berhasil mengungkap puluhan kasus terkait penyalahgunaan peredaran Narkotika dan Obat/Bahan Berbahaya (Narkoba) di wilayah Kabupaten Banggai.

Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama SIK, dalam keterangan tertulisnya Kamis 23 Desember 2021, menjelaskan bahwa pengungkapan narkoba, Polres Banggai sudah melampaui target yang ditentukan yakni sebanyak dari enam kasus menjadi 58 kasus dengan jumlah tersangka 62 orang.

“Dari penangkapan 62 tersangka ini, empat diantyaranya merupakan residivis,” ungkapnya.

Yoga menegaskan, keberhasilan itu merupakan bukti nyata keseriusan jajaran Polres Banggai dalam memberantas peredaran barang terlarang yang merupakan musuh Negara dan musuh bersama.

“Terdapat tiga kasus menonjol dalam pengungkapan kasus narkoba tersebut yakni, satu kasus sabu jaringan Lapas Kelas II B Luwuk total BB 100,50 grm, satu sabu kasus jaringan Makassar total 656.00 Grm serta satu kasusnya lagi jaringan Palu 98,62 grm,” urainya.

AKBP Yoga Priyahutama, juga mengatakan, untuk barang bukti yang berhasil diamankan dari 58 kasus narkoba jenis sabu ini seberat 968,99 grm serta obat-obatan terlarang jenis Tryhexil Penidil sebanyak 8.980 butir.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Kepala Lapas Kelas II B Luwuk yang baru ini untuk melakukan sidak,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas