GENANGAN AIR - Hujan yang mengguyur Kota Palu pada Kamis 23 Desember 2021, menyebabkan sejumlah ruas jalan tergenang air. Tampak ibu-ibu menerobos genangan air di Jalan Prof M Yamin Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Sulteng yang berlaku hari ini, Jumat-Sabtu (24-25 Desember 2021).

Dikutip dari laman BMKG, bmkg.go.id, sebagian besar wilayah Sulteng pada hari ini hingga besok berpotensi hujan dengan intesitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah, seperti: Kota Palu, Donggala, Parigi Moutong, Tolitoli, Buol, Morowali, Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan.

Kondisi cuaca yang sama diperkirakan juga akan terjadi Sabtu besok, yaitu pada wilayah-wilayah
Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala, Parigi Moutong, Poso, Tojo Unauna, Tolitoli, Buol, Morowali dan Morowali Utara.

Sementara itu hujan yang mengguyur Kota Palu, sepanjang Kamis 23 Desember 2021, menyebabkan genangan air di sejumlah titik jalan dalam kota. Salah satu ruas jalan yang tergenang air adalah Jalan Moh.Yamin. Di beberapa titik ruas jalan protokol itu tergenang air, sehingga mengganggu kenyamanan berlalulintas.

Pantauan wartawan Metrosulawesi, sekitar Pukul 11.13 WITA, di Jalan Moh.Yamin, Kota Palu, tepatnya di depan Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Kantor Bulog Sulteng, air cukup tinggi hingga sebagian kendaraan yang melintas harus mengurangi kecepatannya, malahan ada kendaraan roda dua yang mogok, akibat menerobos banjir.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas